Gigi Bungsu atau Berlubang? Pipiku Sayang Pipiku Bengkak

Ughhh..rasanya malas kali untuk keluar rumah. Awalnya udah lebih dari seminggu aku menderita akibat peradangan, entah dimana sumbernya akupun tidak tahu. Rasa ini bermula pada saat aku mencoba menekan permukaan pipiku sebelah kiri. Terasa sakit jika ditekan, dan seminggu yang lalu pembengkakan pun mulai terjadi. Hingga kini semakin besar dan pipiku sebelah kiri membesar. Jika ditekan sakitnya minta ampun, dan anehnya gigiku tidak terasa sakit sama sekali. Hal tersebut membuatku mencari-cari sebabnya. Kulihat dalam mulutku ada muncul semacam gigi baru yang letaknya condong miring ke gigi geraham di depannya. Tapi tidak terasa sakit seperti sakit gigi. Cuma Pembengkakan yang terjadi di pipi yang membuat kaku di sekitar pipi dan leher sebelah kiri. Tentu saja hal ini membuatku sangat tidak nyaman untuk beraktifitas di Luar.

Akupun tak habis akal untuk mencari cara pengobatan untuk menghilangkan Bengkak yang semakin membesar di Pipi kiriku. Beberapa obat-obatan sudah habis dikonsumsi seperti sodium diklofenak 1papan dan kalium diklofenak 1papan. Belum ada hasil yang memuaskan.

Iseng-iseng browsing di Internet dan menemukan jenis penyakit radang yang aku takuti itu terjadi padaku. Yaitu Tumor Rahang. Tumor Rahang bisa juga di sebabkan oleh tumbuhnya gigi bungsu yang tidak teratur. Yang menjadi beban pikiranku saat ini adalah Pengobatannya, Apa aku harus operasi Gigi Bungsu atau aku Harus membeli obat untuk memecahkan Tumor Rahang. Sementara biaya untuk keduanya sangat Mahal sekali, aku tidak memiliki uang sebanyak itu. Sementara aku harus beraktifitas setiap hari dengan kondisi yang serba salah. Kerja, Tugas Akhir, dll. Oh ya ALLAH, bingung aku dibuatnya…

2 thoughts on “Gigi Bungsu atau Berlubang? Pipiku Sayang Pipiku Bengkak

  1. hal yang anda rasakan sama dengan yang saya rasakan, saya sudah mengalaminya 3 x dalam waktu 1 tahun, menurut hasil rontgen ada gigi yang tumbuh graham bagian belakang, dan memaksa gusi untuk mencari jalan keluar, pengobatan yang saya lakukan hanya, dengan ponstan untuk menghilangkan rasa sakit, kemudian minum anti biotik ampe abis, tunggu kurang lebih 1 minggu dia akan bernanah dan meletus sendiri, beberapa waktu setelah itu akan hilang dengan sendirinya, tapi kondisi perut dan makan yang dikomsumsi sangat mempengaruhi, saya sering minum kopi dan perut saya panas dalam, itu adalah penyebab dia kambuh lagi. moga bermanfaat. thans zul

Leave a Reply

